-->

situs belajar online yang direkomendasikan oleh Kemdikbud

Berikut ini 8 situs belajar online yang direkomendasikan oleh Kemdikbud bagi anak yang hendak belajar di rumah dan bisa diakses secara gratis. Untuk mengakses situs belajar online ini kita bisa menggunakan smartphone maupun komputer yang terhubung dengan jaringan internet tentunya.


"Kami menghargai mitra-mitra di sektor swasta yang secara sukarela mendukung sistem pendidikan nasional dan memastikan para siswa dapat terus belajar berdasarkan target yang telah ditetapkan oleh guru dan sekolah sesuai kebutuhan dan implementasi pembelajaran dengan bimbingan orang tua dan guru dari jarak jauh," tutur Nadiem.

situs belajar online kemdikbud

Mendikbud menjelaskan, saat ini kerja sama penyelenggaraan pembelajaran secara daring dilakukan dengan berbagai pihak. Beberapa pihak yang fokus mengembangkan sistem pendidikan secara daring antara lain Google Indonesia, Kelas Pintar, Microsoft, Quipper, Ruangguru, Sekolahmu, dan Zenius.

Mendukung pernyataan Mendikbud, beberapa mitra menyatakan kesanggupannya untuk berkontribusi menyelenggarakan sistem belajar secara daring. Setiap platform akan memberikan fasilitas yang dapat diakses secara umum dan gratis.

SITUS BELAJAR ONLINE REKOMENDASI KEMDIKBUD

1. Akses Rumah Belajar: https://belajar.kemdikbud.go.id
2. Akses Google G Suite for Education: https://blog.google/outreach-initiatives/education/offline-access-covid19/
3. Akses Kelas Pintar: https://kelaspintar.id
4. Akses Microsoft Office 365: https://microsoft.com/id-id/education/products/office
5. Akses Quipper School: https://www.quipper.com/id/school/teachers/
6. Akses Sekolah Online Ruangguru Gratis: https://sekolahonline.ruangguru.com
7. Akses gratis belajar online Sekolahmu: https://www.sekolah.mu/tanpabatas
8. Akses Zenius: https://zenius.net/belajar-mandiri

Demikianlah informasi tentang 8 Situs Belajar Online Rekomendasi Kemdikbud Untuk Anak Belajar di Rumah, silahkan BAGIKAN/SHARE informasi ini jika bermanfaat bagi seluruh pembaca.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter