KIP Untuk Kuliah, Cara Daftar Akun dan Pengisian Data KIP Kuliah

KIP Untuk Kuliah, Cara Daftar Akun dan Pengisian Data KIP Kuliah, KIP Kuliah  adalah program bantuan untuk siswa yang "berprestasi" dan dari keluarga "yang kurang mampu" untuk dapat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi secara gratis. KIP Kuliah sudah dibuka sejak tadi tanggal 26 Februari 2020 untuk pendaftar SNMPTN 2020 dulu (angkatan 2020) sedangkan lulusan 2018 dan 2019 menunggu proses pendaftaran SNMPTN selesai dahulu dan akan diinformasikan lebih lanjut.

Pendaftaran Akun KIP Kuliah 2020Pertama, siswa login kelaman KIP Kuliah 
Gambar a. Pendaftaran Akun KIP Kuliah 2020

Siswa bisa langsung kunjungi alamat web pendaftaran berikut di kip-kuliah.kemdikbud.go.id/siswa/pendaftaran/baruNanti disana kalian dihadapkan pada tampilan seperti diatas (gambar a)  dan silahkan inpu beberapa hal sesuai yang diminta, yaitu :
  • Nomor Induk Keluarga (NIK) disini harus sama dengan yang ada di SNMPTN
  • Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) - harus sama dengan SNMPTN
  • dan, Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) - jika tidak tau ditanyakan pihak sekolah
Kedua, dapatkan Nomor Pendaftaran dan Nomor AksesNah, setelah kalian daftar maka nanti akan disuruh memasukkan alamat email aktif kalian. Setelah memasukkan emailnya, silakan cek di email kalian di bagian "inbox" atau "spam" email dari KIP Kuliah (gambar a). Hal yang dicatat adalah 1) Nomor Pendaftaran dan 2) Kode Akses
Ketiga, siswa login ke akun KIP Kuliah
Siswa bisa mengakses "login siswa" atau klik link berikut : kip-kuliah.kemdikbud.go.id/siswa/auth/login dan masuk menggunakan kombinasi Nomor Pendaftaran dan Kode Akses dari email tadi.
Kak mengapa tidak ada Kode Akses dan Nomor Pendaftaran yang masuk di email saya ya? baca QnA KIP Kuliah email
Selesai.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter