Kisi kisi Soal SKB Guru CPNS 2020

Kisi kisi Soal SKB Guru CPNS 2020, soal skb guru sd dan pembahasannya, contoh soal skb guru sd, soal skb guru kelas sd, soal skb guru matematika, soal cpns guru sd pdf, soal skb guru bahasa indonesia, materi skb guru, soal tes cpns guru matematika.

Ujian CPNS memiliki 3 bagian dalam pengerjaan soal-soalnya. Yakni ujian SKD, SKB, dan Psikotes. Ujian SKD adalah Tes Seleksi Kemampuan Dasar sedangkan SKB adalah Tes Seleksi Kemampuan Bidang. Dalam Tes Seleksi Kemampuan Bidang, Anda akan diuji kemampuannya dibidang pada formasi dan pendidikan masing-masing.
Kisi kisi Soal SKB Guru CPNS 2020


Download contoh soal cpns Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tahun 2020 gratis. Jelang pengumuman pendaftaran CPNS 2020, untuk Anda yang ingin mengikuti seleksi penerimaan CPNS 2020, ada baiknya Anda mempersiapkan diri Anda mulai dari sekarang. Baik itu mempersiapkan segala jenis dokumen persyaratan cpns yang diperlukan, hingga mempersiapkan diri Anda menghadapi soal-soal ujian CPNS 2020.

Kisi kisi Soal SKB Guru CPNS 2020


Soal-soal SKB Guru mata pelajaran tentu tidak akan lepas dari 4 jenis kompetensi guru yang dipersyaratkan yakni:

1. Kompetensi pedagogik


Kompetensi pedagogik adalah kompetensi yang erat kaitannya dengan kemampuan guru dalam memahami proses pembelajaran.

Pembelajaran yang berlangsung di ruang kelas adalah bersifat dinamis.

Hal ini terjadi karena adanya komunikasi atau interaksi timbal balik antara guru dengan siswa dan siswa dengan siswa.

Keberagaman siswa didalam kelas juga akan memerlukan keterampilan seorang guru dalam mendisain program pembelajaran yang tepat.

2. Kompetensi kepribadian


Kompetensi kepribadian merupakan  kompetensi dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai seorang guru.

Yakni yang dapat menunjukkan sikap dan kepribadian yang baik.

Menjadi guru yang patut untuk ditiru dan diteladani. Yang merupakan filosofi untuk menunjukkan kemampuan kepribadiannya.

Untuk dapat ditiru, maksudnya adalah karena guru diyakini memiliki ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan siswanya.

Oleh karena itu, seorang guru yang patut untuk ditiru dan diteladani adalah karena pada diri guru tersebut terdapat sikap dan pribadi yang baik.

3. Kompetensi profesional


Kompetensi profesional adalah kompetensi atau kemampuan seorang guru dalam mengelola seluruh proses belajar mengajar.

Kemampuan dalam mengelola pembelajaran ini artinya mampu dan cakap dalam mendukung pembelajaran dalam pengelolaan kelas, penguasaan materi belajar, strategi mengajar dan penggunaan media belajar.

4. Kompetensi sosial


Kompetensi sosial adalah kompetensi atau kemampuan guru sebagai tenaga pendidik dalam menjalin hubungan atau berkomunikasi dan berinteraksi yang baik dengan warga sekolah maupun warga dimana guru berada.

Kemampuan sosial ini dapat dilihat melalui pergaulan sosial guru tersebut.

Seperti pergaulaun guru dengan siswa, pergaulan dengan rekan sesama guru, pergaulan dengan orang tua atau wali murid, dan juga pergaulan guru dengan masyarakat dimana ia berada.

Karena itu, Anda harus mempelajari soal-soal latihan untuk tes SKB formasi Tenaga Kependidikan - Guru Mata Pelajaran tahun 2019 baik guru SMP SMA SMK atau sederjat, maupun Guru Kelas untuk SD dan TK.

silahkan 


demikian Kisi kisi Soal SKB Guru CPNS 2020, semoga bermanfaat

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter