Cara Mudah Membuat Akun Kepala Sekolah untuk Login DHGTK

Cara Membuat Akun Kepala Sekolah Untuk Login DHGTK Tahun 2018, Pada dasarnya bahwa aplikasi dapodik adalah langkah pertama yg digunakan untuk login DHGTK tahun 2018 dari aplikasi dapodik ini dapat melakukan pengisian atau pencatatan data kehadiran guru secara online, baik sebagai user operator dapodik dan user kepala sekolah. 

Untuk pengisian Jadwal hadir harian biasanya dilakukan oleh operator khusus dan untuk penguncian dan pernyataan SPTJM adalah hak kepala sekolah. maka karena itu untuk masuk di akun DHGTK perlu adanya akun kepala sekolah. disini kami akan bahas mengenai cara membuat akun kepala sekolah untuk login ke DHGTK sebagai tugas mengunci DHGTK dan cetak SPTJM tahun 2018. 

Cara Membuat Akun Kepala Sekolah Untuk Login DHGTK Tahun 2018

 Cara Membuat Akun Kepala Sekolah Untuk Login DHGTK

  • Login pada aplikasi dapodik.
  • Pilih menu GTK
  • Pilih Guru.
  • Pilih nama kepala sekolah
  • Klik Penugasan pada menu yang berada di atas.
Cara Membuat Akun Kepala Sekolah Untuk Login DHGTK Tahun 2018
Cara Membuat Akun Kepala Sekolah di Dapodik
  • Pilih Buat/Ubah akun PTK,
  • Buat password baru dan konfirmasi password baru yang sudah dibuat tadi dan pilih Simpan. 
Cara Membuat Akun Kepala Sekolah Untuk Login DHGTK Tahun 2018
Cara Membuat Akun Kepala Sekolah di Dapodik
  • Sinkronisasi

UNTUK MEMASTIKAN AKUN KEPALA SEKOLAH SUDAH TERBUAT ATAU BELUM
  1. Pilih menu Pengaturan - Manajemen Pengguna - isikan nomor regestrasi – maka terlihat semua akun PTK yang sudah terbuat.
  2. Logout aplikasi dapodik dan coba login dapodik kembali dengan akun kepala sekolah yang sudah dibuat tadi, jika berhasil tinggal menunggu admin DHGTK pusat mengambil data terbaru yang da di aplikasi dapodik.
  3. Perubahan username dan password yang dilakukan di dapodik akan masuk ddi aplikasi DHGTK (Data Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan) jika telah melakukan syncronasi kurang lebih dua hari data pengguna yang sudah di buat di dapodik.

Selamat Akun kepala anda sudah anda buat, tugas selanjutnya adalah mengunci daftar hadiryang sudah di buat kehadirannya dan membuat Pernyataan SPTJM Sertifikasi.

Baca yang lain berhubungan DHGTK

Terimakasih telah membaca cara membuat akun kepala sekolah di dapodik untuk login DHGTK. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mudah Membuat Akun Kepala Sekolah untuk Login DHGTK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel