8/02/2017

Sekolah Jika Tidak Sinkronisasi Dapodik Maka Akan di Hapus dari System

Sekolah Jika Tidak Sinkronisasi Dapodik Maka Akan di Hapus dari System, berdasarkan Informasi http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/berita/pra-rilis-aplikasi-dapodikdasmen-untuk-tahun-ajaran-2017-2018-semester-1 m\Intinya adalah jika sampai batas yang telah ditentukan tidak sinkronisasi dapodik makan datanya akan di hapus dari sistem. dan ini berlaku pada semua tingkatan. maka sinkronisasi dapodik hal yang paling penting.
Sekolah Jika Tidak Sinkronisasi Dapodik Maka Akan di Hapus dari System

Dari beberapa kejadian tentang sinkronisasi dapodik, jika salah pengisian data pada guru atau PTK maka berakibat PTK tersebut tidak mendapatkan gaji atau tunjangan sertifikasi, dan ini sudah terbukti, karena pengisian data gaji cuma 3jt padahal harusnya 4jt, maka gaji yang cair cuma 3jt. kemudian lagi masalah tunjangan jika keaktifan tidak di centak 1 bulan maka tunjangan sertifikasi akan hilang 1 bulan, apalagi jika PTK tidak di centang keaktifan dan tidak melakukan sinkronisasi coba bayangkan. Awal update dan instal dapodik sering keluar "Sekolah anda tidak menerima BOS" jika kesalahan ini dibiarkan amka sekolah tersebut tidak akan mendapatkan BOS. 

"Cara Cek Hasil Pengiriman Sinkronisasi Dapodik"
Sekolah Jika Tidak Sinkronisasi Dapodik Maka Akan di Hapus dari System

Coba sekarang dibayangkan jika sekolah tidak melakukan sinkronisasi dapodik selama 1 semester, bahkan 1 tahun ajaran. Maka semua fasilitas yang diberikan oleh pemerintah akan hilang semua. jadi pantas dan benar saja jika data sekolah yang tidak melakukan sinkronisasi akan di hapus dari server/System.


EmoticonEmoticon