Buku Matematika Kelas 4 dan 5 SD Kurikulum 2013

Buku Matematika Kelas 4 dan 5 SD Kurikulum 2013, BUKU ini adalah buku Teks pelajaran yang sudah ditetapkan dan dinilai oleh KEMDIKBUD pada Juli 2016 sebagai buku Kurikulum 2013 yang sesuai. Dengan sudah ditetapkan dan dinilainya buku ini menambah poin plus untuk buku ini jadi buku ini sudah dijamin kelayakan isinya oleh KEMDIKBUD. Bab dan materi yang ada pada buku ini sudah sesuai dan bisa dijadikan materi pembelajaran sekolah untuk sekolah yang sudah memakai Kurikulum 2013 sebagai acuan materi untuk kegiatan belajar mengajar. 
Buku Matematika Kelas 4 dan 5 SD Kurikulum 2013
Buku Matematika Kelas 4 dan 5 SD Kurikulum 2013

Buku Matematika untuk Siswa SD/MI Kelas IV ini disusun sebagai sarana belajar untuk menerapkan matematika dalam kehidupan sehari-hari. Buku ini telah dinyatakan layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran melalui Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 147/P/2016. Kurikulum yang digunakan adalah Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016. Buku ini hadir sebagai referensi utama dalam pembelajaran matematika pada jenjang pendidikan dasar, khususnya kelas IV. Materi yang terkandung dalam buku ini mencakup enam pelajaran, yaitu Pecahan, FPB dan KPK, Aproksimasi, Bangun Datar, Statistika, dan Pengukuran Sudut.
Buku ini disajikan dalam beberapa komponen yang memudahkan siswa untuk menguasai setiap pelajaran secara utuh dan menyeluruh. Penyajian materi menggunakan pendekatan berbasis aktivitas atau kegiatan sehingga siswa terlibat secara aktif dalam pembelajaran. Setiap pelajaran diawali dengan gambar ilustrasi berkaitan dengan masalah kontekstual yang menunjukkan bahwa matematika bukanlah sekadar hitung-hitungan yang tidak bermakna. Pada tiap awal pembelajaran disajikan Uji Penguasaan Materi Prasyarat. Selain untuk mengukur kemampuan awal siswa, komponen ini membantu siswa untuk mengingat kembali pelajaran yang telah dipelajari di kelas sebelumnya.
Dalam buku ini, siswa juga disuguhi dengan beberapa kolom yang berisi Kegiatan agar siswa mendapatkan pemahaman secara mandiri. Contoh Soal beserta penyelesaiannya ditujukan agar siswa dapat memahami penerapan konsep dalam penyelesaian masalah matematika dalam pola pikir yang baik dan sistematis. Setelah melakukan berbagai kegiatan dan memahami berbagai contoh variasi soal, siswa akan diuji pemahamannya melalui Uji Pemahaman. Keterampilan siswa dalam menyelesaikan persoalan matematika akan diperkaya melalui kegiatan Mari Berlatih. Beberapa materi juga disisipi dengan keterampilan penerapan Teknologi (penggunaan kalkulator) untuk mengoreksi hasil perhitungan matematika. Setiap pelajaran diakhiri dengan Evaluasi Pelajaran, Tugas Projek, dan Portofolio untuk merangsang siswa agar mencari wawasan yang lebih luas dan menerapkan pengetahuannya dalam kehidupan sehari-hari.

Itulah sekilas Buku Matematika untuk kurikulum 2013, semoga menambah wawasan anda

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Buku Matematika Kelas 4 dan 5 SD Kurikulum 2013"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel