Mengatasi Nama Mapel tidak Muncul di Menu Nilai Rapor

Cara mengatasi Nama Mapel tidak Muncul di Menu Nilai Rapor, Setelah dilakukan Download Prefill nilai raport di Aplikasi Dapodik tidak keluar nama mata pelajaran, sehingga ini menjadi kendala baru persoalan baru bagi operator ketika ingin memasukkan atau input nilai dalam aplikasi dapodik. kemudian bagaimana cara mengatasi atau solusi mata pelajaran yang tidak keluar di aplikasi dapodik?

Cara Mengatasi Nama Mapel tidak Muncul di Menu Nilai Rapor

 Cara Mengatasi Mapel yang Tidak Tampil di Menu Nilai Rapor



Lalu bagaimana cara untuk mengatasi mapel yang tidak muncul ini?

Perlu anda pahami terlebih dahulu bahwa mapel/mata evaluasi yang terdapat di dalam Fitur Nilai Rapor, US/USBN itu terintegrasi dengan data pembelajaran. Maka dari itu, ketika anda melakukan penginputan data pembelajaran pada setiap rombel haruslah valid. Jangan sampai terdapat satu mata pelajaran saja yang lupa diinput. Mengena mapel apa saja yang harus diinput ke dalam menu pembelajaran, anda bisa berkonsultasi kepada Waka Kurikulum di sekolah masing-masing.  Mintalah data pembelajaran yang berlaku di sekolah anda, untuk kemudian diinputkan ke dalam Aplikasi Dapodikdasmen.

>>>Cara Mudah Input nilai Rapor di Dapodik 2017c<<

Perhatikanlah Cara Mengatasi Nama Mapel tidak Muncul di Menu Nilai Raport berikut ini secara seksama:

1. Mapel tersebut Tidak Diinput dalam Dapodik

Adanya mapel yang tidak muncul dalam Nilai Rapor, rata-rata disebabkan karena Mapel tersebut belum di entri ke dalam data Pembelajaran.

Misalnya saja, di dalam kelas V SD pada saat TP 2015/2016 Semester Ganjil mapel Pendidikan Agama Islam lupa/tidak diinput ke dalam Pembelajaran Aplikasi Dapodikdasmen.

Secara otomatis, Mapel PAI untuk Kelas V SD TP 2015/2016 Ganjil tidak akan muncul dalam Nilai Rapor. Hal ini karena, data mapel rapor terhubung dengan data pembelajaran.

Mapel yang muncul di dalam rapor ialah mapel yang sudah diinputkan ke dalam data pembelajaran. Jika tidak diinput maka tak akan muncul di nilai Raport


>>>


2. Belum Melakukan Generate Prefill Nilai Rapor

Data Rapor yang meliputi, Nama Mapel, Peserta Didik dan PTK yang bertugas untuk mengentri nilai tidak bisa muncul secara otomatis.

Anda terlebih dahulu harus melakukan proses generate prefill Nilai Rapor terlebih dahulu. Mengenai hal ini saya telah membahasnya dalam artikel yang berjudul Cara Registrasi Data Prefill Nilai di Dapodik (silahkan anda baca jika belum memahaminya).


Demikianlah informasi mengenai Cara Mengatasi Mapel yang Tidak Tampil di Menu Nilai Rapor yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mengatasi Nama Mapel tidak Muncul di Menu Nilai Rapor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel