Cara Agar Sinkronisasi Dapodik Berhasil- terbaru

Cara Agar Sinkronisasi Dapodik Berhasil, ada beberapa kendala untuk sinkronisasi ketika waktu sudah memasuki hari terakhir dari cut off data. setelah dicermati dan logika adalah banyaknya pengguna atau operator sekolah ramai ramai sinkronisasi, disini admin akan memberikan beberapa tips agar sinkronasi dapodik berhasil terkirim. kemuadian apa saja cara yang harus dilakukan agar sinkronasi berhasil terkirim? mengapa sinkronisasi selalu gagal? Solusi sinkronisasi tidak berhasil?
Tips solusi gagal sinkronisasi dapodik 2017

Tips sinkronisasi dapodik berhasil terkirim

Tidak terlepas dari Ops Sekolah yang bareng-bareng sinkron untuk mengejar waktu terkadang ada hal kendala lain yang menyebabkan sinkronasi gagal atau cuma diam saja.

1. Koneksi Internet

Cek koneksi internet anda sebelum melakukan sinkronisasi dapodik. cek kuota anda jika anda menggunakan kartu Internet. atau cek sinyal anda jika menggunakan modem.

2. Cari Waktu yang Sepi

Kegagalan proses sinkronisasi biasanya terjadi ketika jam kerja. Pada waktu tersebut banyak operator yang sedang melakukan sinkronisasi. Akibatnya server menjadi sangat sibuk yang mengakibatkan sebagian operator mengalami kegagalan sinkronisasi. Pengalaman Admin sinkronisasi waktu malam hari, waktu magrib itu waktu yang jarang operator melakukan sinkronisasi.

3. Hapus Riwayat Penelusuran

Terkadang ketika anda melakukan browsing di internet ada virus yang masuk dalam web browser yang anda gunakan untuk Aplikasi Dapodik. Hal ini bisa mengakibatkan kinerja aplikasi dapodik menjadi terhambat termasuk dalam hal sinkronisasi. Maka hapuslah history tersebut agar web browser bersih dari virus yang mengganggu.
cara mudah dengan cara klik "Ctrl+Shift+Delete". pilihkan semua dari awal waktu untuk menghapusnya. 

4. Persiapan Sinkronisasi

Terakhir kenapa admin tulis persiapan sinkronisasi, karena setiap pengerjaan pasti disinkronisasikan pada waktu yang sudah mendekati waktu jatuh tempo atau cut off. jadi seperti penginputan nilai di dapodik 2017c seperti ini harusnya melakukan sinkronisasi setiap selesai menginput nilai satu mapel atau satu semester langsung melakukan sinkronisasi, jangan sampai menunggu selesai menginput nilai semua kelas dari semester 7-12 baru melakukan sinkron.  

Semoga berhasil kawan, selalu semangat. salam satu data.
Itulah jurus ampuh mengatasi gagal sinkronisasi dapodik, semoga bermanfaat. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Agar Sinkronisasi Dapodik Berhasil- terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel