Cara Agar Download Prefill Nilai Rapor Berhasil

Cara Agar Download Prefill Nilai Rapor Berhasil, Setelah melakukan update Aplikasi Dapodik Versi 2017c, operator sekolah harus melakukan generate prefill Nilai Rapor. Prefill ini berguna untuk menampilkan data rapor di setiap sekolah. Selama prefill Nilai Rapor belum dipasang maka anda tidak akan bisa melakukan entri Nilai Rapor, US/USBN. Mengenai mekanisme dan tahapan registrasi prefill Nilai Rapor sudah saya jelaskan pada artikel Cara Registrasi Data Prefill Nilai Rapor di Dapodik.



Mengapa Downoad Download Prefill Nilai Rapor Sulit Berhasil sampai Selesai?

Tips Download Prefill Nilai Rapor 100%  Berhasil
Cara Agar Download Prefill Nilai Rapor Berhasil


Cara Agar Download Prefill Nilai Rapor Berhasil

Akibatnya, Aplikasi Dapodik belum bisa dimasuki data prefill nilai rapor. Sehingga proses pengentrian data juga belum bisa dilaksanakan. Tentunya ini menjadi problem tersendiri yang harus segera dicarikan solusinya. Sebab proses pengentrian nilai tentu akan ada batas waktunya. Terutama untuk pengentrian Nilai US/USBN. Mengingat untuk jenjang pendidikan SD, SMP, SMA sederajat sudah selesai melaksanakan seluruh rangkaian UN dan USBN.

Ada beberapa tips yang akan saya bagikan kepada anda, dan nanti silahkan anda praktikkan langsung:


#Gunakan Perayapan Mozila Firefox


Entah apa penyebabnya, ketika saya mengakses website dapodikdasmen dengan menggunakan Google Chrome, menu Prefill Nilai Rapor tidak bisa tampil. Namun ketika menggunakan mozila firefox, bisa muncul.

Awalnya saya mengira hal ini terjadi pada laptop saya saja. Namun ternyata juga dialami oleh beberapa teman operator.  Dari sini saya menarik kesimpulan bahwa untuk bisa mengakses prefill nilai rapor sebaiknya gunakan web browser Mozila Firefox.


#Download saat Jam-Jam Sepi Pengguna 


Tips sederhana namun sangat berkhasiat adalah Download saat Jam-jam sepi. Maksudnya anda mengunduh data prefill nilai ketika banyak orang sedang tidak mengakses laman dapodidasmen.
Saya sendiri biasa melakukannya ketika waktu subuh. Dan terbukti, ketika saya melakukannya pada waktu tersebut proses unduh prefill berjalan dengan sangat lancar sekali.

#Koneksi Internet yang Anda Gunakan Harus Stabil


Saat anda akan mengunduh data prefill nilai rapor, laptop haruslah terkoneksi dengan internet. Pastikan bahwa koneksi tersebut stabil. Jangan sampai putus-putus, sebab ketika melakukan generate prefill kok jaringan internet terputus maka akan berakhir dengan kegagalan. Maka gunakanlah jaringan internet yang paling stabil. Tentu yang faham mengenai hal ini adalah anda sendiri, sebab setiap daerah mempunyai tingkat kestabilan internet yang berbeda-beda.


#Download Alternatif link


Ketika ingin mengunduh prefill nilai rapor, di website dapodikdasmen telah menyediakan 2 link. Apabila ketika anda menggunakan salah satu link dan dinyatakan Server sedang Sibuk, maka gunakanlah alternatif link yang kedua. Kemungkinan besar, banyak orang yang sedang mengakses link yang sama dengan anda, sehingga mengakibatkan server down. yang paling penting adalah ling terakhir ini

#Usename, Password dan Kode Regitrasi Harus Valid


Untuk melakukan generate prefill nilai rapor, anda harus mengakses website dapodikdasmen. Silahkan nanti anda pilih menu Unduhan > Data Prefill > Prefill Nilai Rapor.

Klik Link pada Prefill Nilai Rapor tersebut, sehingga nanti anda akan dibawa menuju halaman generate prefill.

Di situ anda akan diminta untuk mengisi data Jenjang, Username, Password dan juga Kode Registrasi Sekolah. Isilah semua data tersebut dengan valid. Jangan sampai ada yang keliru. Karena akan mengakibatkan kegagalan.

Ingat Peran Operator dan Guru kelas saat penginputan Nilai Raport. salam satu data selamat berjuang para ops sekolah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Agar Download Prefill Nilai Rapor Berhasil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel