4/19/2017

Info Sertifikasi Guru 2017 terbaru

Info Sertifikasi Guru, Sertifikasi Guru yang dahulu digosipkan akan dihapus namun pada tahun 2017 ini telah kembali diadakan lagi. Sertifikasi Guru ini diadakan bagi guru-guru Negeri dan Swasta. Guru bagaikan pupuk yang selalu memupuk bibit-bibit bangsa ini hingga tumbuh, berkembang, berbunga, dan berbuah. Informasi tentang sertifikasi Guru dapat anda ikuti perkembangannya melalui situs ini, klik di tag "SERTIFIKASI-SKTP" di atas, maka semua informasi tentang Sertifikasi Guru tersuguhkan kepada anda.


Mengingat kuota sertifikasi guru tingkat nasional yang terbilang sangat terbatas, maka seluruh calon peserta akan bersaing secara cerdas agar dapat lolos masuk dalam program sertifikasi 2017 dan lolos untuk mengikuti PLPG 2017.
Informasi Sertifikasi Guru 2017
Info Sertifikasi Guru


Sergur atau Sertifikasi guru dilakukan dengan menggunakan 3 pola yaitu Portofolio, PPG dan PLPG. Apabila guru tersebut diangkat sebelum 30 Desember 2005 maka menggunakan pola sertifikasi guru Portofolio dan PLPG. Sedangkan bagi guru yang diangkat setelah 30 Desember 2005 hingga 30 Desember 2016 maka akan menggunakan pola PPG. Itupun harus mememnuhi syarat dan mekanisme sertifikasi 2017 yang telah ditentukan oleh pemerintah.

cara update Informasi Sertifikasi Guru
Informasi Sertifikasi Guru tidak akan ketinggalan jika anda melakukan beberapa tahapan dibawah ini :
  1. Langkah awal anda harus mengunjungi situs resmi yang menyediakan informasi tersebut. Jika anda belum tahu, silahkan langsung klik website : http://kemdiknas.swin.net.id/pub/index.php
  2. Pada beberapa menu, anda bisa mengecek sendiri nama semua peserta dengan mengklik Daftar Calon Peserta. Agar lebih mudah bisa juga menggunakan fitru pencarian.
  3. Bagi anda yang ingin mengetahui data dan informasi mengenai diri sendiri, silahkan isi atau masukkan NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Pendidikan). Biasanya akan muncul info terkait dengan nama, tanggal lahir, informasi sekolah dan pendidikan terakhir.
  4. Jika menggunakan fitur pencarian, anda juga akan menemukan beberapa data peserta yang sudah lulus, NUPTK, Golongan guru yang sudah PNS, Masa Jabatan, dan nama - nama peserta lain yang sudah terdaftar.
  5. Anda juga bisa mengecek Verifikasi persetujuan Form A1 dimana nantinya bisa anda ambil pada Dinas Pendidikan Setempat. Mungkin saat ini belum bisa dicetak, namun untuk info lebih lanjut bisa anda tanyakan pada Dinas Pendidikan Kabupaten atau Kota anda.
terimkasih itulah cara update informasi sertifikasi guru dengan cara yang terbaru. 


EmoticonEmoticon