Cara Cek Peserta UN Ujian Nasional 2016/2017 di pdun.data.kemdikbud.go.id

Cara Cek Peserta UN Ujian Nasional 2016/2017 di pdun.data.kemdikbud.go.id, Menjelang Ujian Nasional/Ujian Sekolah (UN/US) tahun pelajaran 2016/2017, kebenaran data calon peserta UN/US sangat penting diperhatikan. Bagi Sekolah yang berada di bawah naungan Ditjen Dikdasmen Kemdikbud baik SD/SMP/SMA/SMK diharapkan dapat memeriksa dan mengecek pemuktahiran data calon peserta UN/US 2016/2017 yang bermuara pada aplikasi dapodik dan verval NISN melalui laman vervalpd. Sementara untuk tahap verifikasi data peserta didik sebagai calon peserta UN/US dapat dilihat dan dicek melalui laman Manajemen PDUN di alamat http://pdun.data.kemdikbud.go.id. Berikut cara cek data peserta UN/US tahun pelajaran 2016/2017 pada laman Manajemen PDUN di alamat http://pdun.data.kemdikbud.go.id.


Cara Cek Data Peserta UN 2016/2017 di pdun.data.kemdikbud.go.id

  • Untuk Login, pada kolom yang tersedia silahkan masukkan Username dan Password Dapodik, atau sebagai Alternatif dapat menggunakan Kode Registrasi dapodik sekolah. (Pilih salah satu);
  • Klik tombol Login,
  • Silahkan tunggu beberapa saat jika login http://pdun.data.kemdikbud.go.id berhasil maka akan tampil laman Beranda Manajemen PDUN. 

  • Klik pada Menu Calon Peserta UN untuk melihat dan mengecek Daftar Calon Peserta Didik Ujian Nasional.
  • Pada halaman Daftar Calon Peserta Didik Ujian Nasional

Keterangan
1. Pengaturan No Kursi, 
2. Unduh CPUN ke Excel,
3.  Unduh File Calon Peserta UN
4. Unduh Berita Acara,
  • Klik Pengaturan Nomor Kursi

  • Unduh CPUN di Excel 
  • Cek data-data Calon Peserta UN diantaranya yakni terkait Nama, Jenis kelamin, NISN, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, Alamat, Agama, Nama Orang Tua, Nomor Peserta UN, dan data lainnya.

  • Jika ada Kesalahan benahi dengan cara Verval PD karena Dapodik tidak bisa dilakukan perubahan data (Terkunci)
  • Jika dirasa semua sudah benar dan Valid lakukan Unduh CPUN yang berformat PDF dan Download Berita Acara
Demikian Cara Cek Peserta UN Ujian Nasional 2016/2017 di pdun.data.kemdikbud.go.id, sekali lagi bagi yang terdapat kekeliruan data siswa seperti Nama dan Tanggal lahir, seperti yang telah kita ketahui bersama jika dua hal tersebut telah dikunci di dapodik, maka untuk memperbaikinya tentu berharap ada pembukaan kunci tersebut di dapodik atau melakuan verval PD dengan mengupload scan dokumen. Semoag bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cek Peserta UN Ujian Nasional 2016/2017 di pdun.data.kemdikbud.go.id"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel