Aplikasi SKP Guru

Aplikasi SKP Guru, SKP atau Sasaran Kinerja Pegawai untuk pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara khusus guru untuk tiap tahunnya sebenarnya tidak jauh berbeda, yaitu agar bisa memenuhi dari target kerja dan PKP (perilaku kinerja PNS) yang ada di dalam SKP. Pembuatan sasaran kinerja pegawai itu sendiri selalu dibuat pada awal tahun. Berdasarkan Peraturan  Pemerintah  Nomor  46  Tahun  2011  tentang  Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil, penilaian  prestasi  kerja didefinisikan  sebagai suatu  proses  penilaian  secara  sistematis yang  dilakukan  oleh  pejabat  penilai terhadap sasaran kerja pegawai dan perilaku kerja. 

Aplikasi SKP Guru

Proses penilaian ini  dilakukan dengan tolok ukur yang obyektif terhadap tingkat capaian sasaran kerja dan perilaku kerja pegawai oleh atasannya (pejabat penilai). Penekanan Penilaian Prestasi Kerja adalah penilaian capaian sasaran  kerja pegawai  (SKP) yang pada  dasarnya telah disusun dan disepakati bersama antara guru,  kepala  sekolah,  dan  guru  diberi  tugas tambahan  dengan  atasan langsungnya  (pejabat  penilai)  serta penilaian  perilaku keseharian dalam melaksanakan  tugas  atau  pekerjaannya.  Dengan  demikian, penilaian prestasi kerja  meliputi  penilaian terhadap  dua  aspek  yaitu  SKP  dan perilaku kerja. Oleh karena itu, ketercapaian SKP dan perilaku kerja mempengaruhi prestasi kerja guru, kepala sekolah, dan guru diberi tugas tambahan.


Aplikasi SKP Guru
Aplikasi SKP Guru


Adapun SKP untuk guru ini dibuat dan dipilah berdasarkan golongan, kenapa harus berdasarkan golongan? Itu tidak jauh karena pada tiap golongan memiliki ketentuangan yang berbeda dengan golongan lain, atau ketentuan hitungan Angka Kredit nya berbeda. Perbedaan ini dikarenakan oleh Permen PAN 16 thn 2019 yang menjadi acuan dalam setiap pembuatan SKP. Aplikasi SKP PNS Guru atau Pendidik dari berbagai jenjang pangkat golongan ini bisa anda unduh atau download di link yang tertera dibawah. Adapaun isi dari aplikasi SKP tersebut termuat Aplikasi SKP dan juga memuat penilaian prestasi kerja pegawai.

untuk membuat SKP atau sasaran Kinerja Pegawai, khususnya disini guru harus memiliki pedoman untuk penilaiannya atau dalam menentukan angka kreditnya,



terimakasih itulah beberapa Aplikasi SKP untuk Guru dan Pegawai Negeri Sipil, semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Aplikasi SKP Guru"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel