Cara Edit Data Siswa Rubah Nama, Tanggal lahir, dan Ibu Melalui Verval PD

Cara Edit Data Siswa Rubah Nama, Tanggal lahir, dan Ibu Melalui Verval PD, Belakangan ini memang banyak beredar informasi terkait cara merubah data siswa yang ada di aplikasi dapodik dengan menggunakan cara pintas menggunakan metode inspect element. Tetapi dengan perubahan data pada aplikasi dapodik dengan metode inspect element, jika dipaksakan bisa berpotensi menimbulkan data ganda pada server sehingga bukan menyelesaikan masalah tapi menambah masalah baru dikemudian hari. Jadi janganlah ambil metode yang membahayakan anda di kemudian hari, lebih baik cari metode yang aman.

Cara Edit Data Siswa Rubah Nama, Tanggal lahir, dan Ibu Melalui Verval PD,  menurut kami cara yang paling aman adalah dengan menggunakan perubahan data melalui Verivikasi Validasi Peserta didik, yaitu dengan cara merubah data melalui scan daya asli yang dimiliki oleh peserta didik tersebut.

yuk langsung saja kita cari tahu bagaimana Cara Edit Data Siswa Rubah Nama, Tanggal lahir, dan Ibu Melalui Verval PD.


Jika Anda Belom terdaftar maka Cara Daftar SDM Operator Sekolah
2. Pilih edit data
3. Klik Pengajuan
4. Karena diSini kita ingin merubah nama dan tanggal lahir maka kita pilih "Nama & Tanggal Lahir"
wimaogawa.blogspot.com
5, Kemudian akan keluar Peringatan "Persetujuan Operator Kabupaten"

6. Klik OK saja karena ini nanti akan disetujui oleh Opertaor kabupaten, tetapi sebaiknya anda konfirmasi dengan Opertor Kabupaten dulu jika akan melakukan Perubahan melalui Verval
7. Pilih Siswa
8. Pilihlah Siswa yang akan anda rubah

 9. Akan ada Formulir, jadi anda silahkan mengisi Formulir itu dengan sebenar-benarnya sesuai akte kelahiran anak, karena nanti membutuhkan Scan Akte untuk membehani data. lihat gambar



10. File yang diupload diharuskan berformat JPEG atau PNG (ukuran file dibawah 1 mb)
11. Terakhir klik tombol Pengajuan Perubahan.



Setelah Semua yang perlu di edit, sudah diperbaiki semua maka;
  • Proses perubahan data siswa di vervalpd harus menunggu APPROVED dari admin Dinas Pendidikan Kab./Kota. 
  • Setelah data di Progress Pengiriman Web Dapodik berubah, silahkan lakukan sinkronisasi agar data di pusat yang sudah direvisi turun ke aplikasi dapodik. 

  • Apabila data di Progress Pengiriman Web Dapodik belum berubah padahal sudah di APPROVED admin Dinas Pendidikan Kab./Kota, itu mungkin admin pusat belum melakukan migrasi data dari server vervalpd ke server dapodik. Maka solusinya tunggu dan pantau.


Cara Edit Data Siswa Rubah Nama, Tanggal lahir, dan Ibu Melalui Verval PD,  Pembaruan Aplikasi Verval PD 
1. Pembaruan pada Menu Edit Data, sebelumnya bisa mengedit/merubah :
     a. NISN.
     b. Nama & Tanggal Lahir.
 

Saat ini bisa mengedit/merubah :

     a. NISN.
     b. Nama, Tanggal Lahir, Tempat Lahir, Jenis Kelamin, & Nama Ibu Kandung.
 

Penjelasan :
 
  1. Sub menu edit NISN tidak berubah, dokumen yang dilampirkan pun tetap (berupa Ijasah/SKHUN/rapor/Kartu NISN).
  2. Sub menu edit nama & tanggal lahir ada penambahan untuk mengedit/merubah tempat lahir, jenis kelamin, dan nama ibu kandung. 
  3. Variabel pada kolom edit identitas siswa harus diisi semua, tidak boleh dikosongkan.  Contoh :   Jika ingin merubah tanggal lahir, maka variabel lain pada kolom edit identitas harus tetap diisi dengan data sebelumnya. 
  4. Lampiran/scan dokumen yang harus dilampirkan saat pengajuan edit identitas berupa : Akte Kelahiran atau Surat Keterangan Lahir.    

Cara Edit Data Siswa Rubah Nama, Tanggal lahir, dan Ibu Melalui Verval PD, Cara Edit Data Siswa Rubah Nama, Tanggal lahir, dan Ibu Melalui Verval PD, Cara Edit Data Siswa Rubah Nama, Tanggal lahir, dan Ibu Melalui Verval PD, 
CEK LEBIH LANJUT
Print Friendly Version of this pagePrint Get a PDF version of this webpagePDF