Cara Nomor KIP Masuk Otomatis ke Dapodik

Dari beberpa permasalahan Ops yang mengeluh-eluhkan memasukkan nomor KIP ke Dapodik, dibawah ini beberapa cara untuk memasukkan Nomor KIP dengan mudah, tidak perlu memebaca nomor KIP, tidak perlu menscan Nomor KIP,




Saat-saat ini saat setelah keluarnya Karti Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Operator semakin bingung dan sebagai beban, karena Nomor yang ada di Kartu Indonesia Pintar (KIP) harus di entry ke Dapodik untuk mendapatkan Bantuan dari Pemerintah. karena hal tersebut Ops dituntut untuk memasukkan nomor KIP dengan Valid.


Namun ternyata Nomor KIP bisa otomatis masuk dan terisi ketika kita melakukan sinkronisasi ini, informasi ini bisa didapatkan di beberapa grup facebook dan ada Operator Sekolah yang mengatakannya. Untuk itu saya coba untuk mensinkronkan dapodik agar nomor KIP bisa masuk ke aplikasi dapodik. Dan berikut ini hasil sincronisasi dapodik yang saya dilakukan pada waktu pagi, hari Minggu, tanggal 12 bulan Juni tahun 2016.

1.Kita buka aplikasi dapodikdas, dan login seperti biasanya.

2. Sebelum melakukan sinkronisadi, harus kita validasi dahulu untuk melihat data apakah sudah valid. Setelah itu lakukan sincronisasi.


4. Setelah menunggu beberapa saat sinkronisasi selesai dilakukan, dan saya tampilkan gambarnya dibawah. Disini terlihat pada tabel adat Perubahan Data Yang Masuk Ke Lokal Dapodik 


5. Kita cek data nomor KIP yang masuk dengan cara unduh excel data peserta didik, dan ternyata benar... nomor KIP telah masuk yang tadinya diisi nomor KPS telah berubah menjadi KIP. 


  • yang awalnya diisi nomor KPS yang mendapatkan KIP akan berubah sendiri
  • yang awalnya diisi nomor KPS tetapi tidak mendapatkan KIP tidak akan berubah
  • mohon di cek lagi, karena saya cek ada satu siswa belum berubah karena awalnya tidak mendapatkan KPS
  • "Ingin VALID di CEK LAGI SAJA" Kartu siswa dengan Isian di DAPODIK
Itulah cara mudah mengisi KIP di dapodik. terimaksih semoga bermanfaat

atau kalau ingin mengetahui Nomor secara Valid dengan 
Scan Nomor KIP dengan HP android


................Ops

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel