6/24/2016

Cara Login Guru Pembelajar Moda Daring Kemdikbud 2016

Program dari Pemerintah  untuk menindaklanjuti UKG 2015 mengadakan program guru pembelajar yang diikuti oleh guru yang mengikuti UKG 2015. Informasi dari kemdikbud bahwa Diklat tersebut menggunakan 3 mode yakni, tatap muka, kombinasi, dan mode daring atau online.

Bagi guru yang mengikuti diklat guru pembelajar dengan mode kombinasi (tatap muka + online) dan full online, maka anda wajib memiliki akun dan login di web guru pembelajar di https://lms.gurupembelajar.id milik Kemmdikbud. Fungsi dari akun guru pembelajar ini adalah kunci sukses karena dengan login langsung ke web guru pembelajar, maka anda dapat mengakses semua perangkat pendukung guru pembelajar.
Dengan adanya Guru Pembelajar ini juga merupakan Salah satu upaya pemerintah khususnya Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk mendukung guru sebagai Guru Pembelajar adalah mengembangkan sistem “Guru Pembelajar Moda Daring” yang berkualitas baik untuk guru, kepala sekolah, pengawas serta tenaga kependidikan lainnya.
Cara Login Guru Pembelajar
  • Masukkan email dan kata sandi yang telah terdaftar kemudian klik tombol login
  •  Setelah anda masuk anda bisa mulai mendownload perangkat pendukung guru pembelajar.
  • caranya pada halaman utama web https://lms.gurupembelajar.id/, klik text guru
  • Berikutnya pilih materi sesuai keahlian, dan anda dapat mendownloadnya berupa file PDF nya
Download Buku Manual Guru Pembelajar Mode Daring

Link guru pembelajar, dapat diakses oleh semua guru yang nilai UKG nya masuk dalam kelompok tinggi dengan Moda Daring dan nilai UKG sedang dengan moda Kombinasi. Yang lainnya melalui program Tatap Muka. Selain dapat diakses melalui PC/Komputer Situs Guru pembelajar juga dapat diakses melalui aplikasi Guru Pembelajar berbasis Android dan iOS agar bisa diakses oleh guru kapan dan dimana saja sehingga proses belajar tdk menjadi halangan. Tinggal menunggu kemauan dari para guru untuk memanfaatkannya.